English English Indonesian Indonesian
oleh

Tumbuhkan Harapan Hidup Anak Pengidap Kanker

FAJAR, MAKASSAR- Mahasiswa Fakultas Hukum yang tergabung dalam Asian Law Students’ Association (ALSA) LC Unhas menggagas ALSA Social Event, 21-24 Agustus 2024. Kegiatan ini menebar harapan dan motivasi kepada anak pengidap kanker yang ada di Makassar.

Ketua Panitia, M. Alfarizy Zalam mengatakan kegiatan dibagi menjadi dua sesi: “Pre-Event” dan “Main-Event”. Sesi “Pre-Event” diisi dengan kegiatan informal dan menghibur seperti penampilan cosplay dari profesi-profesi yang disukai anak-anak, Rabu, 21 Agustus 2024.Tujuannya, untuk membawa keceriaan dan harapan bagi anak-anak penderita kanker

Kemudian, sesi “Main Event” yang digelar Sabtu, 24 Agustus 2024, berfokus pada mimpi dan aspirasi anak-anak. Menghadirkan berbagai kegiatan yang mendorong anak-anak untuk berbagi mimpi dan harapan mereka untuk masa depan. ALSA Social Event juga memamerkan karya seni anak-anak yang menggambarkan cita-cita mereka.

“Di ALSA Sosial Event berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp10 juta, dengan berkerja sama dengan kitabisa.com dan disalurkan kepada kedua yayasan. Donasi ini tidak hanya berupa uang tunai, tetapi juga obat-obatan, alat P3K, dan buku dari berbagai pihak, termasuk dari Dinas Kesehatan Sulsel dan dan Dinas Sosial Makassar.

Ia berharap acara tersebut dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak penderita kanker dan keluarga mereka. “Kami juga berharap acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak-anak yang membutuhkan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, ALSA Social Event ini juga menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan Rumah Harapan Indonesia. Kedua yayasan ini fokus pada penanganan kanker anak dan menyediakan layanan dukungan bagi anak-anak dan keluarga mereka.

News Feed