English English Indonesian Indonesian
oleh

Sat Lantas Polres Toraja Utara Bentuk Karakter Siswa Usia Dini Melalui Pelatihan Polisi Cilik

FAJAR, TORAJA UTARA — Sat Lantas Polres Toraja Utara Polda Sulsel aktif melaksanakan pembinaan Polisi Cilik. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program unggulan Sat Lantas Polres Toraja Utara dalam membentuk karakter siswa sejak usia dini. Pembinaan Polisi Cilik ini merekrut siswa/i dari tingkat sekolah dasar, salah satunya di SD Kristen Rantepao 5.

Program ini dijalankan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dengan tujuan melatih dan membina anak-anak di bidang keterampilan baris-berbaris, disiplin, serta keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka.

Bertindak selaku Koordinator Polisi Cilik, Kasat Lantas Polres Toraja Utara Iptu Marsuki, SPd, bersama dengan para pelatih yang bekompeten memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin dan keselamatan di jalan raya, serta mengajarkan nilai-nilai karakter yang positif.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, SIK, MSi, melalui Kasat Lantas Iptu Marsuki, SPd, menjelaskan pentingnya memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda sejak dini yang merupakan aset berharga bangsa.

“Dengan membekali mereka dengan pengetahuan tentang aturan dan perilaku berlalu lintas yang benar, kita membantu menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan,” ujarnya.

Marsuki menambahkan, bahwa Program Polisi Cilik ini tidak hanya fokus pada pelatihan fisik, tetapi juga pada pembentukan karakter anak-anak. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama.

News Feed