English English Indonesian Indonesian
oleh

Ribuan Pendukung dan Simpatisan Siap Kawal Pasangan Seto-Kiki Daftar KPU

FAJAR, MAKASSAR — Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi bakal dikawal oleh ribuan pendukung dan simpatisan saat mendaftar di KPU Makassar, Jl Perumnas Raya Antang, pada Rabu besok, 28 Agustus 2024.

Bahkan, dari tim partai koalisi (Gerindra, Nasdem, PSI) serta sejumlah lintas Ormas bakal mengantar duet akronim “Sehati” itu untuk mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Ketua Panitia Tim Sehati, Kasrudi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan dalam kegiatan pendaftaran nanti, terutama pengguna jalan yang terkena macet.

Sebab, kata Kasrudi, banyak pendukung dan simpatisan Sehati tak terbendung ingin ikut serta mengawal dan mengantarkan pasangan Seto-Rezki selama prosesi pendaftaran di KPU nantinya.

“Kepada masyarakat Makassar kami menyampaikan permohonan maaf bilamana nanti terjadi kemacetan di sepanjang jalan menuju Kantor KPU,” ujar Kasrudi kepada awak media, Selasa, 27 Agustus 2024.

Pihaknya juga sudah melakukan teknis rute yang bakal dilewati pasangan Seto-Rezki bersama tim untuk menuju kantor KPU Makassar di Jl Perumnas Raya Antang, Manggala.

“Kemungkinan untuk para pendukung yang akan mengantar itu sekitar 2.000 konvoi motor. Terus untuk di lokasi KPU pendaftaran kami persiapkan ada sekitar 3.000 massa,” terangnya.

Menurut anggota DPRD Makassar tersebut, hingga saat ini pihaknya banyak mendapat permintaan dari sejumlah kelompok masyarakat yang ingin menyatukan barisan di pasangan Sehati.

“Saya kira ini euforia dari masyarakat yang menginginkan perubahan di Makassar. Kami juga sebelumnya sudah menyampaikan surat izin pengawalan kepada pihak Polrestabes supaya dalam perjalanan bisa lancar,” ungkapnya.

News Feed