English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Evaluasi Barisan Pertahanan Usai Pastikan Puncaki Klasemen Liga 1

BALIKPAPAN, FAJAR – PSM Makassar baru saja mendulang kemenangan. Ini yang ketiga.

TIGA laga awal pada ajang kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 ini menjadi milik Pasukan Ramang. Dewa United menjadi tumbal Nermin Haljeta dan kolega pada laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Senin, 26 Agustus 2024.

PSM sukses menutup laga lewat skor 3-1. Pasukan Ramang membuka keunggulan lewat aksi Nermin Haljeta pada saat laga berjalan 13 menit.

Kemudian, Dewa sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-31, lewat eksekusi penalti Risto Mitrevski. Beruntungnya, PSM sukses memastikan keunggulan lewat dua gol injury time, masing-masing dicetak Aloisio Soares pada menit ke-45+4 dan Daisuke Sakai menit ke-90+3.

Meski unggul dan sukses mendulang poin penuh, pelatih PSM Bernardo Tavares masih mengevaluasi permainan anak asuhnya. Khususnya di area pertahanan, yang sempat membuat kesalahan dan berbuah penalti.

”Kami memulai game dengan baik dan membukukan beberapa peluang. Setelah gol pertama, kami membuat kesalahan dengan memainkan bola bawah di barisan pertahanan dan terjadi penalti. Meski setelahnya kami sukses mendapat gol servis,” ujarnya, pascalaga.

Saat jeda laga, dia mengevaluasi permainan anak asuhnya. Hal-hal seperti bola bawah tidak boleh lagi dilakukan, sebab kondisi lapangan kurang mendukung.

”Kami akhirnya bicarakan di paruh babak mengenai hal-hal yang harus dihindari dan tidak perlu dilakukan pada babak kedua. Kami harus bermain sesuai dengan kondisi lapangan. Akhirnya kami punya shot dan peluang lebih banyak, dan kami layak memenangkan laga ini,” lanjutnya.

News Feed