English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Magister Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Visitasi Akreditasi

FAJAR, MAKASSAR-Program Studi (prodi) Magister Kesehatan Lingkungan (Kesling)  Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), melaksanakan kegiatan akreditasi, Senin (26/8) di Ruangan Senat Prof. Nur Nasry Noor. 

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, ketika membuka acara mengatakan, ada sembilan prodi di FKM, hanya  S2 Kesling yang masih belum ter-akreditasi unggul. Ia berharap asesmen kali ini, prodi Kesling  menghasilkan akreditasi seperti delapan  prodi lainnya. “Semua saran dan rekomendasi dari pihak asesor akan ditindak lanjuti oleh pihak universitas”, tegas Rektor yang kerap disapa Prof. JJ ini..

Sementara Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Dr. Wahiduddin, SKM.,M.Kes, menyampaikan tujuan akreditasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, memastikan standar akademik yang tinggi pada prodi  Magister Kesling FKM Unhas. Wahiduddin menambahkan, akreditasi ini bagian dari upaya berkelanjutan prodi Magister Kesling untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan yang ditawarkan kepada mahasiswa. “Pada proses akreditasi ini, kami melibatkan tim asesor dari LAMPTKes yang akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kurikulum, fasilitas, serta sumber daya pengajaran,” jelas Wahiduddin.

Adapun tim asesor yang terlibat yakni, Dr. Nurjazuli, SKM., M.Kes dari Universitas Diponegoro dan Dr. Masrizal, SKM., M.BioMed dari Universitas Andalas Padang.

Menurut WD I FKM ini, pihaknya telah memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai dalam pembelajaran khususnya di Prodi S2 Kesling. Ia menambahkan, melalui proses visitasi akreditasi, prodi  Magister Kesling di FKM melakukan penilaian terhadap berbagai aspek program studi, termasuk visi, misi, tujuan dan strategi, tata pamong, tata kelola, kerja sama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, serta luaran dan capaian Tridharma.

News Feed