English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Rayo Vallecano vs Barcelona: Lawan Bandel

FAJAR, RAYO—Barcelona mengejar tiga kemenangan beruntun di awal musim La Liga 2024-25 saat mereka bertandang ke markas Rayo Vallecano, dini hari nanti. Bukan misi mudah karena Rayo cukup bandel ketika menghadapi Raksasa Catalan.

Barcelona memang bisa memenangi pertemuan terakhir kedua klub dengan skor mencolok, Mei lalu. Tapi secara keseluruhan Rayo lebih superior dalam beberapa tahun terakhir.

Di enam pertemuan terakhir, Rayo mampu meraih tiga kemenangan berbanding hanya satu keunggulan Barca. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Tiga kunjungan terakhir Barca ke Campo de Fútbol de Vallecas juga hasilnya sangat buruk. Mereka kalah dua kali dan hanya imbang sekali.

Selain fakta statistik itu, Rayo juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah dua hasil positif di laga away mereka awal musim ini. Setelah menang di markas Real Sociedad, Rayo bermain imbang di kandang Getafe.

Makanya, Pelatih Rayo, Iñigo Pérez memastikan kesiapan anak asuhnya menyambut kedatangan Barca. Menurutnya, mereka akan berusaha melanjutkan tren bagus ini di kandang sendiri.

“Saya puas dengan pencapaian kami melawan dua tim yang sangat bagus. Kami harus melanjutkan karena ini hanya matchday kedua,” tegasnya dalam konferensi pers dikutip dari Marca.

Rayo Vallecano tidak melepaskan satu pun tembakan ke gawang Getafe. Tetapi, Perez menyebut keseimbangan permainan mereka sangat positif.

“Saya ingin menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak gol, namun konteks pertandingan sesuai dengan apa yang kami harapkan,” jelasnya.

News Feed