English English Indonesian Indonesian
oleh

PKKMB ITH Parepare Sambut Maba dengan Cinta Menuju Indonesia Emas

FAJAR, MAKASSAR—Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 telah digelar Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH). Kegiatan digelar, Minggu- Jumat, 25 sampai 30 Agustus.

Hari Pertama merupakan Pra PKKMB di mana mahasiswa baru berkumpul untuk mengikuti sosialisasi ketentuan dan tata tertib PKKMB, melaksanakan Gladi Bersih, serta memperoleh pembagian atribut PKKMB.

Ketua PKKMB, A. Syahrinaldy Syahruddin mengatakan ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru ITH untuk memulai perjalanan akademik di lingkungan kampus yang penuh semangat dan inovasi.

“Kegiatan PKKMB diikuti oleh 472 mahasiswa yang terdaftar pada 11 Program Studi,” ucapnya.

Prodi tersebut antara lain, Matematika, Sistem Informasi, Sains Aktuaria, Sains Data, Bioteknologi, Ilmu Komputer, Teknologi Pangan, Teknik Sistem Energi, Teknik Metalurgi, Teknik Sipil, dan Arsitektur.

“PKKMB 2024 mengusung tema “Membangun Mahasiswa ITH dengan Cinta menuju Indonesia Emas,” ucapnya pada Pembukaan PKKMB Insitut Teknologi B.J. Habibie.

Tema tersebut kata dia, mencerminkan komitmen Perguruan Tinggi dalam mempersiapkan mahasiswa baru untuk menjadi individu yang memiliki nilai-nilai: Character, Integrity, Nationalism, Technology, dan Adaptive (CINTA) sehingga dapat berkontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan menuju Indonesia Emas.

Rektor ITH, Prof. Ansar Suyuti menghimbau mahasiswa baru agar tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, namun juga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika.

News Feed