English English Indonesian Indonesian
oleh

Penerimaan Maba Pascasarjana Unhas Dirangkaikan Sosialisasi Zona Integritas

FAJAR, MAKASSAR-Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin menggelar prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru bagi mahasiswa program magister dan doktor untuk tahun akademik Semester Awal 2024-2025. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (26/8) ini mengambil tempat di Aula Prof. Fakhruddin.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 700 mahasiswa baru Pascasarjana Unhas, yang mengikuti secara luring dan daring. Prosesi penerimaan diisi dengan pemaparan materi-materi terkait kehidupan akademik, serta pengenalan proses belajar, penelitian, dan publikasi ilmiah.

Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Prof. dr. Budu, Sp.M(K), Ph.D, M.Med.Ed dalam pidatonya menyambut kedatangan para mahasiswa baru. Dirinya berharap para mahasiswa dapat menempuh pendidikan sesuai bidang studinya tanpa hambatan berarti.

“Kami tentu berharap saudara-saudara para mahasiswa baru dapat menjalani proses studi, penelitian, dan publikasi dengan lancar tanpa kendala. Untuk itu, perlu ada persiapan sejak dini,” kata Prof. Budu.

Pada kesempatan ini juga dilangsungkan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Sekolah Pascasarjana Unhas. Sebagaimana diketahui, Sekolah Pascasarjana Unhas telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas disampaikan oleh Dr. Ir. Miswar Tumpu, ST, MT, sebagai Manajer Area Perubahan pada Tim Zona Integritas Sekolah Pascasarjana.

Dalam presentasinya, Dr. Miswar menjelaskan bahwa Sekolah Pascasarjana Unhas berkomitmen untuk menciptakan iklim yang bebas korupsi dan suasana pelayanan prima.

News Feed