English English Indonesian Indonesian
oleh

Bukti Kolaborasi untuk Negeri, Pertamina Energi Negeri Kunjungi SDN 03 Pagi Rawasari Berikan Edukasi

FAJAR, JAKARTA — Sebagai wujud komitmen untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya volunteering, PT Pertamina (Persero) (Pertamina) menyelenggarakan Program Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 tahun 2024.

Program tersebut dilaksanakan serentak di tujuh puluh sembilan titik sekolah dasar di Indonesia. Dimulai 26 Agustus 2024 tidak kurang dari 1000 orang pekerja Pertamina turut serta secara voluntary dalam terselenggaranya acara ini.

Sub Holding Gas, Dwi Putra Rambe mengatakan, PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang bertugas sebagai fasilitator dari PEN 7.0 Jakarta Pusat. Mereka memastikan rekan Pertamina yang bertindak sebagai pengajar.

Kata dia, mereka mendapatkan izin pelaksanaan acara diantara proses belajar mengajar di SDN 03 Pagi Rawasari. “Acara terselenggara mulai dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 12.00, dimulai dengan upacara bersama,” ucapnya.

Kepala Sekolah, Indah Ratna Dewi mengatakan, proses belajar bersama Pertamina diwakili oleh kelas IV dan kelas V SD. Para peserta didik belajar mengenal Pertamina, Sub Holding, dan anak perusahaannya dalam tugas menjamin terpenuhinya energi nasional.

“Anak-anak peserta didik juga mendapat materi AKHLAK yang menjadi tata nilai Pegawai BUMN sebagai bagian dari inspiratif dan memberikan semangat agar rajin belajar,” ucapnya.

Kata dia, terakhir bersama dengan Pertamina anak-anak peserta didik membuat Pohon Cita-Cita dan maju ke depan kelas untuk berani menyampaikan cita-cita yang ingin diraihnya.

“Semua kegiatan berjalan dengan sangat menyenangkan, kelucuan dan kepolosan anak-anak peserta didik diikuti polah para pengajar yang sangat bersemangat,” ucapnya.

News Feed