English English Indonesian Indonesian
oleh

BI Ajak Investor AS Berinvestasi di Indonesia

Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono mengatakan, pada kesempatan tersebut Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta menyampaikan ada lima alasan untuk berinvestasi di Indonesia. Yakni pertumbuhan ekonomi yang kuat dengan prospek positif, fundamental makroekonomi yang stabil, dan komitmen kuat pemerintah Indonesia terhadap reformasi struktural untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif. Selanjutnya akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan; serta pengembangan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

“Forum Bisnis ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan Deputi Kemenko Bidang Perekonomian, Kepala Kantor Perwakilan BI New York, Deputi Kementerian Investasi, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Industri. Diskusi tersebut membahas antara lain kinerja investasi asing langsung (FDI) di Indonesia, perkembangan ekonomi Indonesia, serta dukungan kebijakan pemerintah dalam mendorong aliran investasi di sektor riil,” kata Erwin Haryono, Selasa, 27 Agustus 2024.

Selain itu, rangkaian kegiatan “Indonesia Business Forum” juga mencakup penyelenggaraan acara promosi perdagangan yang mengangkat tema “Wow Indonesia Festival” pada 25 Agustus 2024 di Pennsylvania Avenue, Washington DC. Pada acara ini, BI menampilkan sustainable fashion show karya desainer Indonesia sebagai bagian dari rangkaian selebrasi FEKDI x KKI. Pada kesempatan ini BI juga menghadirkan produk unggulan seperti wastra, pakaian jadi, kerajinan, dan makanan ringan dari delapan UMKM binaan.

Melalui rangkaian kegiatan ini, diharapkan hubungan bilateral antara Indonesia dan AS dalam bidang investasi dan perdagangan dapat semakin diperkuat, sejalan dengan upaya bersama untuk menciptakan sinergi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif bagi kedua negara di masa depan. (edo)

News Feed