English English Indonesian Indonesian
oleh

PT Vale Indonesia Tbk Berpartisipasi di Public Expose Live 2024, Tegaskan Pencapaian Kinerja Operasional dan Keuangan

FAJAR, JAKARTA — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale atau Perseroan, IDX Ticker: INCO) dan entitas anaknya (bersama-sama Grup), menyelenggarakan paparan publik tahunan 2024 sebagai bentuk tranparansi dan akuntabilitas kepada publik, terutama pemegang saham Perseroan, Senin, 26 Agustus.

Sama seperti tahun sebelumnya, paparan publik tersebut dilakukan secara daring sebagai bagian dari rangkaian acara Public Expose Live 2024 yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia.

Dalam paparan tersebut, PT Vale menegaskan kembali pencapaian operasional dan kinerja keuangannya untuk triwulan kedua tahun 2024 (2T24) dan semester pertama tahun 2024 (1H24) sebagaimana yang telah dipublikasikan sebelumnya.

Volume produksi pada 2T24 mengalami sedikit penurunan sebesar 9 persen dibandingkan dengan kinerja solid yang telah dicapai pada 1T24. Hal ini merupakan bukti komitmen Perseroan terhadap kualitas dan rencana kegiatan pemeliharaan, yang sangat penting bagi keberhasilan operasi dalam jangka panjang.

Secara year-on-year, produksi pada 2T24 hanya sedikit lebih rendah sebesar 2 persen, menunjukkan kinerja yang konsisten. Selain itu, Perseroan dengan senang hati melaporkan bahwa produksi PT Vale pada 1H24 lebih tinggi sebanyak 3 persen dibandingkan dengan produksi pada 1H23.

Pertumbuhan ini merupakan hasil dari strategi pemeliharaan yang terencana dan output kalsin yang lebih tinggi pada 2024. PT Vale optimis dengan prospek produksi dan berharap operasi berjalan lancar hingga akhir tahun. Tujuannya adalah mencapai target produksi sekitar 70.800 metrik ton (t) nikel dalam matte pada tahun 2024, meningkat dari target tahun lalu.

News Feed