English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Hellas Verona vs Juventus: Menjaga Momentum

FAJAR, VERONA—Juventus memulai petualangan Serie A bersama Thiago Motta dengan kemenangan meyakinkan. Momentum bagus ini akan coba mereka pertahankan di markas Hellas Verona.

Di atas kertas, Juventus jelas akan difavoritkan di Stadio Bentegodi, dini hari nanti. Selain level skuat, mereka secara statistic juga memang lebih unggul.

Tapi ini tidak akan menjadi pekerjaan mudah. Ukuran sederhananya adalah lima pertemuan terakhir. Juventus memang tak terkalahkan, namun mereka dipaksa bekerja keras.

Setelah kemenangan 2-0 pada Februari 2022, mereka hanya mampu mencatatkan kemenangan tipis 1-0 di tiga laga berikutnya. Dan pada pertemuan terakhir Februari lalu, Verona mampu bermain imbang 2-2 dengan Si Nyonya Tua.

Kemenangan 3-0 atas Napoli di giornata pertama juga menjadi pesan tersendiri bahwa Verona bisa mengakhiri bulan madu Thiago Motta lebih awal dari yang diharapkan penggemar mereka.

“Kami tidak perlu takut, tetapi kami harus berhati-hati, dan ini adalah sesuatu yang telah kami kerjakan selama seminggu ini. Kami telah menunjukkan bahwa kami mengalami pasang surut dan kami tidak boleh mengambil risiko mengalaminya lagi,” kata Pelatih Verona, Paolo Zanetti di situs klub.

Tapi ia memastikan timnya tidak akan kehilangan respek pada Juventus. “Semangat tinggi sebagaimana mestinya, tetapi kami harus terus rendah hati, jika tidak lebih dari itu. Kami memiliki ujian yang sangat sulit di depan kami,” ujarnya.

Ia menyebut Juventus adalah tim yang sangat dinamis dalam fase membangun serangan, dengan sedikit titik acuan, dan sulit untuk memikirkan posisi mereka di lapangan.

News Feed