English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Energi Negeri 7.0 Hadir Menginspirasi Generasi Di Bumi Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 hari ini serentak dilaksanakan di 75 titik sekolah dasar di Indonesia pada Senin, 26 Agustus 2024. Komunitas para Perwira Pertamina Peduli dibawah naungan Direktorat SDM & Corporate Secretary melaksanakan PEN 7.0 di SD Negeri Bayang yang memiliki 364 murid serta 16 guru dan staf.

Program ini merupakan salah satu program sosial tahunan yang melibatkan para perwira Pertamina di seluruh Indonesia untuk menjadi relawan atau tenaga pengajar di sekolah-sekolah dasar yang dituju. Terdapat kurang lebih 989 perwira Pertamina yang mengikuti program ini. Di Makassar tepatnya di SD Negeri Bayang terdapat 14 relawan Perwira Pertamina yang terjun langsung mengajar kepada 179 siswa/i di kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD yang masuk pagi di sekolah tersebut.

Mengetahui audiens yang dihadapi adalah anak-anak sekolah dasar, tentunya para relawan dari Pertamina menyiapkan bahan ajar yang interaktif agar mudah diterima oleh siswa/i SD tersebut. Beberapa materi terkait Pertamina dikenalkan seperti produk-produk Pertamina yang mudah mereka temukan dalam keseharian mereka, proses bisnis Pertamina, serta core value BUMN yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang sangat berkaitan dengan interaksi sosial antar manusia.

Area Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan wujud komitmen Pertamina untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya sukarelawan bagi para Perwira Pertamina.

News Feed