English English Indonesian Indonesian
oleh

Latih Motorik Anak, Gebyar PAUD Gelar Lomba Gerak dan Lagu

FAJAR, PANGKEP-Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep berkolaborasi dengan Bunda PAUD menyelenggarakan semarak Gebyar PAUD. “Lomba gerak dan lagu, salah satu rangkaian kegiatan Gebyar PAUD untuk memeriahkan HUT ke-79 RI,” ungkap Kabid Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan Pangkep, Andi Haslina.

Katanya, lomba gerak dan lagu, diikuti 200 peserta dari dari seluruh Paud dan TK sekabupaten Pangkep, berlangsung di tribun alun-akun Citra Mas Pangkep, Senin (26/8/024).

“Lomba gerak dan lagu ini untuk melatih motorik anak dan memperkenalkan budaya daerah-daerah di Indonesia. Melatih motorik anak sekalian memperkenalkan daerah-daerah yang ada di Indonesia, ini juga usulan bunda PAUD untuk memperkenalkan anak-anak kita tentang lagu Cindai ini yang berasal dari Sumatera,” paparnya.

Ia berharap kegiatan gebyar PAUD ke depannya lebih meriah lagi dan rencananya kegiatan gebyar PAUD tahun depan juga diadakan lomba bagi para guru-guru PAUD dan TK.

“Semoga tahun depan lebih meriah dan Insyaallah anak-anak kita ini ke depannya untuk mengikuti kegiatan gebyar lebih semangat. Sebenarnya usulan-usulan dari bunda-bunda kelompok bermain guru-gurunya juga ingin untuk ikut kegiatan gebyar, jadi Insyaallah tahun depan saya akan memfasilitasi, selain anak-anaknya gurunya juga,” jelasnya. (fit/*)

News Feed