English English Indonesian Indonesian
oleh

Indonesia Jadi Juara Umum iGeo ke-20

FAJAR, JAKARTA — Kemendikbudristek menyambut siswa-siswi Indonesia yang berhasil meraih juara umum pada ajang Olimpiade Geografi Internasional atau International Geography Olympiad (iGeo) ke-20 di Maynooth dan Dublin, Irlandia selama 19-24 Agustus 2024. Indonesia menjadi juara umum setelah sukses merebut tiga medali emas, satu medali perunggu, dan juara dua poster competition.

Medali emas dipersembahkan oleh Adelio Rasendriya Hafindika dari SMA Pradita Dirgantara, Rhesa Narayana Rasmara dari SMAN 2 Tangerang Selatan, dan Ahmad Fauzan Mubarok dari SMAN 21 Jakarta. Sedangkan satu medali perunggu diraih oleh Nareswari Tarisa Kirana dari SMA Pribadi Bandung.

Staf Ahli Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang iGeo 2024.

“Selamat untuk Tim Olimpiade Geografi Indonesia yang meraih tiga medali emas dan satu medali perunggu. Semuanya mendapatkan medali. Ini merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Tatang saat menyambut kedatangan delegasi Indonesia pada ajang iGeo 2024 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu malam, 25 Agustus 2024.

Tatang berharap capaian prestasi itu dapat menginspirasi siswa-siswi Indonesia lainnya untuk terus berprestasi. Yang paling penting adalah pengalaman ini bisa disebarluaskan sehingga tahun depan adik-adik yang akan mengikuti ajang talenta internasional bisa meraih prestasi seperti saat ini dan lebih banyak lagi.

News Feed