English English Indonesian Indonesian
oleh

FKIPS UIM Suksek Laksanakan Model DEDEn-PjBL berbasis Clay Art di Bulukumba

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dari Universitas Islam Makassar. Menjadikan salah satu kecamatan di wilayah kerja kami, yaitu Kecamatan Gantarang, sebagai lokasi kegiatan adalah langkah yang sangat positif,” ujarnya. “Saya berharap ke depan kegiatan ini dapat diperluas cakupannya, sehingga lebih banyak wilayah kami yang mendapatkan manfaat dari program-program seperti ini.”

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Gantarang Muawiyah, S.Pd.I, turut mengapresiasi kegiatan PkM ini. Ia menekankan bahwa kehadiran tim dari Universitas Islam Makassar sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut.

“Masyarakat di wilayah Gantarang belum sepenuhnya memahami pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini, sehingga kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini sangat membantu. Selain itu, guru-guru TK yang terlibat sebagai peserta juga memperoleh pemahaman yang lebih baik terkait perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran berbasis proyek,” ujar Muawiyah.

Kegiatan ini juga mendapatkan respons positif dari para peserta. Salah satu peserta, Andi Astri Wahyuni, S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan wawasan baru terkait strategi peningkatan angka peserta didik di lembaga PAUD. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan wawasan baru terkait strategi dalam upaya peningkatan angka peserta didik, yang selama ini menjadi kendala di banyak TK dalam memperoleh peserta didik setiap tahunnya,” ungkapnya.

News Feed