English English Indonesian Indonesian
oleh

FKIPS UIM Suksek Laksanakan Model DEDEn-PjBL berbasis Clay Art di Bulukumba

BULUKUMBA, FAJAR — Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Model pembelajaran odel DEDEn-PjBL berbasis Clay Art Sukses Dilaksanakan di Bulukumba 23-24 Agustus beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dosen dari Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIPS) Universitas Islam Makassar.

Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD dalam Penerapan Model DEDEn-PjBL berbasis Clay Art, Praktik Baik Manajemen Lembaga PAUD, dan Upaya Strategis dalam Mendorong Angka Partisipasi Kasar PAUD bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut ketua Tim Dr. Sadaruddin, M.Pd. menyampaika ada empat topik utama dibahasa pada kegiatan peningkatan kompetensi tersebut yakni;lokakarya, yaitu: 1) Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 2) Pelatihan Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi Pembelajaran Berbasis Proyek, 3) Lokakarya Model DEDEn-PjBL Berbasis Clay Art di Taman Kanak-Kanak, dan 4) Pelatihan Manajerial Pengelolaan Lembaga PAUD.

Kegiatan pertama dan kedua telah dilaksanakan pada 23 dan 24 Agustus 2024, dihadiri oleh 20 perwakilan Taman Kanak-kanak dari Kecamatan Gantarang. Sedangkan kegiatan ketiga dan keempat dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7 dan 8 September 2024.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Haidir,Ph.D, yang dihubungi secara terpisah di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

News Feed