English English Indonesian Indonesian
oleh

Anak Muda Makassar Berkesempatan Kerja di Jepang

FAJAR, MAKASSAR – PT Koba Grup atau Koba Murai Japan, membuka kesempatan kerja bagi anak-anak muda di Indonesia. Mereka merupakan perusahaan jasa tenaga kerja yang sudah bekerja sama dengan Jepang sejak tahun 2017 lalu.

Kali ini, mereka menyasar tenaga kerja dari Makassar, khususnya bagi anak-anak muda usia 18-30 tahun. Ini dilakukan sebagai upaya pengembangan diri, pengalaman, dan pendapatan yang lebih baik demi kehidupan yang lebih layak.

Direksi PT Koba Grup, Dedy Hari Kuswoyo mengatakan, ini kali pertama mereka menggelar sosialisasi secara terbuka kepada masyarakat Makassar. Mereka menawarkan dua pilihan kerja, pertama sebagai peserta magang dan kedua yang berstatus pekerja.

“Ini untuk sosialisasi kepada pemuda-pemudi Makassar mengenai program magang atau visa kerja di Jepang. Karena Makassar sangat potensi, sehingga kami terpanggil untuk itu,” ujarnya usai sosialisasi di Cafe Agung, Makassar, Minggu, 25 Agustus 2024.

Ia menegaskan, masyarakat tidak perlu risau atau khawatir dengan maraknya kabar penipuan yang terjadi. PT Koba Grup merupakan perusahaan yang sudah punya legalitas mulai dari pelatihan, perizinan, sampai pada penyaluran TKI ke Jepang.

“Makanya nanti ada pelatihan Bahasa Jepang dahulu, itu wajib. Ada lima level, yang terendah level 5 dan paling tinggi level 1. Yang dibutuhkan untuk ke Jepang minimal sertifikasi level N4,” imbuhnya.

Selain bahasa, PT Koba juga akan membekali para peserta seputar kemampuan dan skill. Itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan job yang dibutuhkan oleh Pemerintah Jepang.

News Feed