English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Pasang Bacakada Siap Daftar di KPU, Ini Jadwalnya

FAJAR, PINRANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang telah menyiapkan pelaksanaan tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pinrang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sesuai dengan tahapan, KPU Kabupaten Pinrang akan membuka pendaftaran calon kepala daerah yang berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

Diketahui, saat ini telah mengerucut tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang. Mereka adalah, Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi.

Selanjutnya, ada pasangan Ahmad Jaya Baramuli (AJB)-Abdillah Natsir (AN) atau pasangan JADI dan yang terakhir ada Usman Marham-Andi Hastri.

Ketua KPU Pinrang Ali Jodding mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi terhadap setiap terkait pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang di Pilkada 2024 ini.

“Kami telah rapat koordinasi dengan parpol terkait pendaftaran yang akan dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2024 mendatang,” kata Ali Jodding.

Ali Jodding mengungkapkan bahwa sudah ada parpol yang mengajukan waktu pendaftarannya. Untuk Partai Nasdem dijadwalkan pada Rabu, 28 Agustus pada pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita.

“Di jam kedua 12.00 Wita sampai 14.30 Wita dari pasangan JADI,” ungkapnya.

Ali Jodding membeberkan bahwa untuk Partai Golkar dijadwalkan pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus.

“Golkar itu berencana dan belum masuk surat resminya. Rencana 29 Agustus pukul 18.00 Wita. Baru penyampaian lisan,” beber Ali.(ams) 

News Feed