English English Indonesian Indonesian
oleh

Sisihkan Keuntungan Untuk Sedekah Rutin

FAJAR, MAKASSAR — Bersedekah tidak akan membuat miskin, malah membuat menjadi rezeki semakin berlimpah. Pepatah ini benar dan dirasakan langsung oleh Rusmady Ramang.

Owner Zatya Eyewear, Rusmady Ramang mengatakan, setiap keuntungan yang diterima dari pelanggan optiknya selalu disisihkan untuk bersedekah. Dana yang tersebut tidak ditampung lama selalu disalurkan setiap hari Jumat. Mulai dalam bentuk makanan atau sumbangan ke panti asuhan.

Prinsip ini sudah menjadi tekadnya saat mendirikan optik pertamanya yang bernama Capamata terletak di Jl Baji Pamai Nomor 5 Makassar, pada tahun 2023. Dia selalu menyisihkan dua hingga tiga persen dari keuntuangan penjualannya.

“Ini sudah menjadi prinsip awal kami saat mendirikan usaha. Di mana keuntungan dari usaha juga hak untuk orang lain yang membutuhkan,” kata Rusmady Ramang saat meresmikan optik keduanya yang diberi nama Zatya Eyewear yang terletak di Jl AP Pettarani, Minggu, 25 Agustus, 2024.

Rusmady menuturkan cabang kedua dari Capamata ini memiliki segmen yang berbeda dengan outlet pertamanya. Zatya Eyewear memiliki segmen pasar menengah ke atas. Sementara Capamata segmentasinya menengah ke bawah.

Khusus Zatya Eyewear menawarkan hanya menawarkan 400-500 model dan warna kacamata. Hal tersebut karena segmen premium dan branded terbatas. Kacamata branded yang ada di mal juga akan dihadirkan

“Harganya terjangkau mulai Rp600 ribu, karena memang barangnya premium,” ucapnya.

Owner Capamata, Ummi Muthmainnah menambahkan, ke depannya pihaknya menargetkan akan membuka beberapa outlet lagi. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan warga Makassar banyak yang membutuhkan produk dan layanan kacamata terjangkau.

News Feed