English English Indonesian Indonesian
oleh

Nurwina Sari, Mahasiswa Kehutanan Unhas yang Jadi Penulis Novel Terkenal

FAJAR, MAKASSAR-Hobi membaca karya sastra sejak kecil menghantarkan mahasiswa Unhas, Nurwina Sari, jadi novelis terkenal. Karya novelnya yang berjudul “Dia Angkasa” laris manis di pasaran dan sudah dicetak ulang sebanyak tujuh kali. Tak hanya itu, karya fiksi Nurwina kini diadaptasi ke layar lebar melalui serial televisi streaming.

Serial “Dia Angkasa” telah tayang di sejumlah platform streaming ternama, seperti Maxtream dan Viu. Berjumlah enam episode, serial ini dibintangi aktris kenamaan Indonesia, Shenina Cinnamon dan aktor Yeyasa Abraham. Serial yang tengah viral ini diproduksi oleh Unlimited Production bersama Maxtream Studios dan tayang perdana pada 29 Juli 2024. Sejak tayang, serial ini jadi trending nomor satu di Maxtream dan Viu, juga tayang di 16 negara.

Nurwina yang merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas ini mengurai perjalanan karyanya hingga sampai ke layar lebar. Sebelumnya, kisah “Dia Angkasa” ditulis di platform berbagi karya, Wattpad, pada tahun 2021 saat dunia dilanda pandemi Covid-19. Dengan alur cerita yang sad ending atau berakhir menyedihkan membuat karya ini viral di TikTok. Hingga saat ini “Dia Angkasa” sudah dibaca 29 juta pengguna di Wattpad.

Setelah novelnya viral, Nurwina dihubungi beberapa penerbit buku, mulai dari penerbit indie hingga mayor. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Nurwina dengan penuh percaya diri menerbitkan novelnya menjadi karya fiksi berbentuk novel fisik. Gayung bersambut, karya perempuan asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini menemukan banyak pembaca hingga terbentuk komunitas penggemar di instagram bernama Dia Angkasa Fanbase dengan 57 ribu pengikut.

News Feed