English English Indonesian Indonesian
oleh

Nurwina Sari, Mahasiswa Kehutanan Unhas yang Jadi Penulis Novel Terkenal

“Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck sangat menginspirasi saya, sejak saat itu saya mulai menulis cerita dan punya impian punya karya yang dibaca banyak orang,” ujar Nurwina pada Senin 19 Agustus 2024.

Sejak saat itu Nurwina sering menulis cerita pendek bersama seorang temannya yang juga punya hobi serupa. Hingga suatu ketika saat di bangku SMA, rekannya mengenalkan platform Wattpad, agar ceritanya bisa menjangkau lebih banyak pembaca.

“Jadi dulu setiap pagi saya menulis cerita dari hasil imajinasi saya hari itu. Jadi pembaca pertama saya adalah teman-teman di sekitar saya,” kenangnya.

Setelah mengenal Wattpad tak lantas membuat ceritanya langsung viral. Pada awalnya, ujar Wina, ceritanya tidak mendapat banyak respon seperti penulis Wattpad lainnya. Bahkan ia sempat menggunakan promosi berbayar untuk menjangkau lebih banyak pembaca.

“Promosi berbayar tidak lantas membuat karya saya banyak dibaca. Suatu ketika adik saya mengunggah potongan cerita “Dia Angkasa” di TikTok dan FYP. Dari situlah karya saya banyak dibaca hingga akhirnya saya bisa menulis empat novel,” terangnya.

Ingin terus produktif berkarya, tak lama lagi Nurwina akan meluncurkan novel kelimanya yang berjudul “3726 mdpl”. Buku ini akan diluncurkan pada 30 Agustus 2024. Dengan karya-karyanya, Nurwina berharap bisa memberikan dampak positif bagi banyak orang. (*/ham)

News Feed