English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA SMA Smandel Makassar Luncurkan KTA

FAJAR, MAKASSAR-Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar bekerjasama Bank BNI menghadirkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang bisa digunakan sebagai alat transaksi yang multi manfaat. Kartu tersebut dilaunching di sela-sela rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 “Kolaborasi, Sinergi, Silaturahmi antar IKA Smandel dan OSIS”, di SMA Negeri 8 Makassar, Jalan Andi Manggerangi, Minggu (25/08/2024).

Ketua Bidang Hukum dan Organisasi IKA Smandel Makassar Ivan Kalalembang menambahkan, pihaknya bersama tim menginisiasi kerjasama dengan Bank BNI untuk pembuatan KTA dengan Multi manfaat. Diantaranya e- toll, e-parkir, moda tranportasi, kereta api dan juga dapat digunakan sebagai kartu diskon di beberapa tempat dengan pemanfaatan sistem TapCash.

“Kami menargetkan sampai akhir tahun 2024, sebanyak 3.500 KTA IKA Smandel Makassar akan diserahkan kepada alumni,” Ungkapnya.

Hadirnya KTA juga sebagai database alumni. Ini kita akan kembangkan lagi teknologinya, dengan pengembangan data Alumni berbasis Website yang kami namakan “Si INTAN” (Sistem Informasi Digital Alumni Dalam Gengaman) sehingga KTA ini akan terintegrasi dengan aplikasi yang berbasis website.
“Semoga KTA ini betul-betul memberikan manfaat alumni dan sekolah kita SMAN 8 Makassar,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum IKA Smandel Makassar, Syahrul Juaksha Subuki mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Kemerdekaan dalam rangka HUT RI yang digelar secara kolaboratif antar IKA Smandel dengan pihak sekolah melalui Pengurus OSIS..

News Feed