English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA dan OSIS Smandel Makassar Kolaborasi Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

“Makanya lewat kegiatan ini kami ingin menanamkan jiwa nasional kepada adik-adik kami. Dari kegiatan ini juga diharapkan terbangun komunikasi yang baik antara sesama alumni, alumni dengan adik-adik siswa, maupun seluruh guru, dan para pihak sekolah lainnya,” harap Syahrul.

Menurutnya, makna kemerdekaan kali ini merupakan sebuah upaya untuk maju dalam hal-hal positif. Salah satunya diimplementasikan melalui upaya menyatukan seluruh pihak dalam IKA Smandel Makassar.

“Kita saat ini berlatar belakang banyak profesi dan sebagainya, makanya kami mau satukan kekuatan ini untuk membuat konsep baru bagaimana IKA bisa memberi dan mengambil peran untuk membangun dan membuat Indonesia lebih maju,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Panitia Takdir Nyompa mengatakan, dalam kegiatan ini selain diisi berbagai lomba juga diramaiakan dengan pameran kuliner yang diikuti oleh pelaku usaha dari IKA Smandel Makassar dengan tujuan sebagai ajang promosi.

“Harapan kita silaturahmi ini bisa terjalin terus antara pengurus IKA dengan civitas Smandel Makassar. Kita harapkan ini akan menjadi agenda tahunan kita bersama,” katanya.

Dalam kolaborasi ini didukung oleh seluruh angkatan IKA Smandel Makassar mulai dari angkatan 1985 hingga 2023. Bahkan, dalam setiap angkatan terlihat antusias untuk terlibat dalam kegiatan ini.

“Kita akan melaksanakan kegiatan ini setiap tahun agar semakin erat lagi komunikasi kita semua. Makanya di peringatan Kemerdekaan ini kami harap terus bisa memberikan hal positif bagi alumni dan sekolah kita,” ujarnya.

News Feed