English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA dan OSIS Smandel Makassar Kolaborasi Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

FAJAR, MAKASSAR— Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar berkolaborasi dengan pengurus Organisasi Siswa (OSIS) Smandel menggelar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 Tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari atau sejak 23 hingga 25 Agustus 2024 dengan diisi berbagai kegiatan menariik.

Mulai dari Lomba Lari Kelereng, Lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Domino, dan Lomba Karoke.

Ketua IKA Angkatan 98 Smandel Makassar Syahrul Juaksha mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan puncak dari Semarak Kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI yang digelar secara kolaboratif antar IKA Smandel dengan pihak sekolah.

“Jika tahun-tahun sebelumnya kami melaksanakan kegiatan HUT RI di sekolah di masing-masing angkatan, maka kali ini kami menginisiasi untuk dilaksanakan secara kolaborasi,” ungkapnya, di sela-sela Puncak Semarak Kemerdekaan “Kolaborasi, Sinergi, Silaturahmi antar IKA Smandel dan OSIS, di SMA Negeri 8 Makassar, Jalan Andi Manggerangi, Minggu, (25/08/2024).

Lanjutnya, kegiatan ini selain digelar dalam rangka mempererat silaturahmi antara sesama IKA, maupun IKA dengan civitas akademika Smandel Makassar juga sebagai upaya dalam menanamkan jiwa nasional kepada para siswa.

“Sangat penting kita meningkatkan kualitas diri dalam rangka mempersiapkan diri memberi kontribusi dalam proses pembangunan RI ini. Karena mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang bermanfaat ini juga menjadi agenda besar,” terangnya.

Menurut Syahrul, sebagai generasi penerus tentunya harus menyiapkan diri di tengah tantangan yang kian berat kedepannya.

News Feed