English English Indonesian Indonesian
oleh

Dilantik Besok, Nasrun Paturusi Ditunjuk Sementara Pimpin DPRD Pinrang

FAJAR, PINRANG — Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Pinrang akan segera terisi. Untuk sementara Ketua DPRD Pinrang dijabat Nasrun Paturusi yang resmi dilantik pada Senin, 26 Agustus 2024. Diketahui, sebanyak 40 Anggota DPRD Pinrang yang terpilih.

Nasrun Paturusi merupakan Anggota DPRD Pinrang terpilih dari Partai Nasdem. Diketahui, Partai Nasdem menjadi pemenang di Pileg Pinrang 2024 lalu dengan meraih 11 kursi.

“Iya Alhamdulillah sudah ada SK Partai. Alhamdulillah kemarin kita memang mendapatkan 11 kursi dan alhamdulillah berkat kepercayaannya Pak Ketua RMS, saya ditunjuk untuk sebagai unsur pimpinan sementara,” ucap Nasrun, Minggu, 25 Agustus.

Nasrun  berhasil meraih suara sebanyak 3.489 suara di Dapil 6 Paleteang-Patampanua Pinrang. Sebelumnya Nasrun juga duduk di DPRD Pinrang periode 2019-2024. Namun di PAW pada 2023 lalu karena pindah partai dari Demokrat ke Nasdem.

“Sebenarnya jujur, artinya kemarin saya di Partai Demokrat. Setelah saya bertemu RMS itu di mata saya itu beliau orangnya sangat sosial dan betul-betul memperhatikan masyarakat sehingga saya tertarik pindah kemarin di situ akhirnya saya di PAW,” jelas Nasrun.

Nasrun awalnya tidak ingin lagi maju di Pileg 2024. Namun karena dorongan dari Partai Nasdem dan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) sehingga ia kembali maju dengan mengusung program membangun infrastruktur pedesaan, utamanya jalan.

“Sebenarnya saya tidak mau lagi yang namanya mencaleg, karena kebetulan bertemu dengan beliau (RMS) dan saya lihat beliau orangnya ini sangat sosial dan mau membantu masyarakat sehingga ada ketertarikan di situ,” tambahnya.

News Feed