English English Indonesian Indonesian
oleh

Dapat Penghargaan Climate Hero Award, Begini Tanggapan Sri Mulyani

FAJAR, JAKARTA — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan Climate Hero Award dalam sebuah acara yang digelar oleh FPCI. Penghargaan itu untuk mengapresiasi upaya dalam memerangi perubahan iklim di Ballromm Theater Jakarta, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Sri Mulyani mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut, dan menekankan bahwa perjuangan melawan perubahan iklim adalah tanggung jawab bersama seluruh umat manusia. Dalam setiap perjuangan membutuhkan sebuah tahapan atau milestone agar mampu terus menjaga harapan.

Perubahan iklim adalah tantangan eksistensial bagi dunia, dan tidak ada satu pun individu yang bisa mengklaim sebagai satu-satunya pahlawan dalam melawan perubahan iklim. Melibatkan semua sektor, termasuk para Menteri Keuangan dan Pembangunan, dalam upaya global ini sangat penting.

Sejak keterlibatannya secara resmi dengan isu perubahan iklim pada tahun 2007, saat Indonesia menjadi tuan rumah COP 13 di Bali, Menkeu telah aktif mengajak para menteri keuangan di seluruh dunia untuk ikut serta dalam diskusi mengenai dampak ekonomi dari perubahan iklim. Ia juga mendorong generasi muda untuk melengkapi diri dengan kompetensi teknis dan integritas dalam menghadapi tantangan global ini.

“Tantangan perubahan iklim sangat kompleks dan membutuhkan kontribusi dari semua orang. Perang terhadap climate change membutuhkan teknologi, kebijakan yang tepat, dan semangat yang tak pernah padam,” kata Sri Mulyani. (edo)

News Feed