English English Indonesian Indonesian
oleh

Tinju Sulsel Maksimalkan Training Camp Menuju PON

MAKASSAR, FAJAR – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel menggelar training camp (TC) untuk para atletnya, di kawasan Cafe Ombak, Kota Makassar.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Harpen Ali membeberkan, TC ini dilakukan untuk memaksimalkan persiapan para atlet yang bakal melenggang ke pentas PON XXI Aceh-Sumatera Utara, pada September mendatang.

”Kami laksanakan persipan khusus sejak Februari, sekarang kami laksanakan TC di tempat ini, sekaligus sparing terakhir, dalam rangka pematangan. Sejauh ini kesiapan anak-anak bagus, apalagi ini mendekati waktu, kami harapkan tidak ada cedera lagi,” ujarnya, Jumat, 23 Agustus.

Pada TC ini para atlet akan lebih fokus pada ranah teknik dan taktik permainan. Sebab, fisik dan sebagainya dianggap sudah siap. Sehingga, sifatnya hanya mempermatang saja.

”TC ini untuk memaksimalkan teknik dan antisipasi cedera. Kalau jumlahnya, sesuai kuota lolos kami di pra PON I 10 orang dan seri II lolos dua, total ada 12 atlet yang akan berangkat dan ikut TC di sini,” lanjutnya.

Terkait dengan target, Harpen meminta atletnya untuk mempertahankan capaian pada pra-PON lalu, baik di seri pertama maupun seri kedua. Peluang itu terbuka sangat lebar.

”Semua berpeluang juara. Tetapi saya tekankan, target kami minimal mempertahankan capaian pra-PON I dan II, itu lima emas, satu perak, selebihnya perunggu. Kalau itu berhasil, maka sejarah baru untuk Sulsel,” terangnya.

Dia juga menegaskan, sejauh ini dukungan Pemprov Sulsel dan KONI sangat minim. Semua persiapan dilakukan secara mandiri, termasuk try out yang mereka lakukan di Pulau Dewata beberapa waktu lalu.

News Feed