English English Indonesian Indonesian
oleh

Syafrudin Kaiyum, Mantan Sekda Gowa yang Sukses Cetak Dua Menantu Jadi Sekda

FAJAR, GOWA – Kabupaten Gowa akhirnya akan memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Setelah melalui rangkaian seleksi yang sangat ketat, nama Andy Azis Pieter Hamzah dipastikan akan menggantikan posisi Abdul Karim Dania sebagai Plt. Sekda Gowa, yang akan memasuki masa purna bakti.

Kepastian penunjukan Andy Azis Pieter, yang akrab disapa Daeng Tutu, sesuai dengan undangan pelantikan yang akan digelar hari ini, Sabtu, 24 Agustus 2024, di Baruga Tinggimae.

Andy Azis dikenal sebagai pamong muda dengan jabatan terakhir sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa.

“Iya, betul. Bapak Bupati Gowa memberikan amanah ini dengan tugas utama menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Gowa. Doakan agar amanah dan kepercayaan ini bisa kami jawab dengan kinerja terbaik,” kata Andy Azis saat dikonfirmasi pada Jumat malam, 22 Agustus 2024.

Yang menarik, Andy Azis Pieter Hamzah adalah menantu dari tokoh masyarakat Kabupaten Gowa, Syafruddin Kaiyum, yang juga merupakan mantan Sekda Kabupaten Gowa.

Syafruddin Kaiyum dikenal sebagai birokrat yang tegas dan pernah menjabat sebagai Sekda saat mengawal pemerintahan Bupati Gowa, almarhum Ichsan Yasin Limpo.

Yang lebih unik lagi, selain Andy Azis Pieter Hamzah, Syafruddin Kaiyum juga memiliki menantu lain yang lebih dahulu menjabat sebagai Sekda.

Ia adalah Muhammad Hasbi, yang dalam beberapa tahun terakhir menjabat sebagai Sekda Kabupaten Takalar. Birokrat muda berusia 43 tahun tersebut kini merupakan calon doktor ilmu pemerintahan di Institut Ilmu Pemerintahan Jakarta. (*)

News Feed