English English Indonesian Indonesian
oleh

Ruang Anak Terpenuhi, Nasyiatul Aisyiyah Sulsel Wujudkan Organisasi Ramah Ibu dan Anak

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Forum Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan memberi ruang khusus kepada anak saat menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) I di Kabupaten Pinrang. Pelaksanaan Musykerwil I yang digelar Jumat, 23 Agustus dan berakhir Minggu, 25 Agustus, ini menjadi forum organisasi yang ramah ibu dan anak.

Hal itu terlihat di area Musykerwil I ini, sejumlah anak dari pada para peserta dan pimpinan tetap berada di area Musykerwil tanpa ada larangan dan bahkan diberi ruang yang memadai untuk bermain.

Salah seorang peserta Musykerwil I, Elma Satriani dari Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bone saat di temui di arena bermain anak di sekitar forum Musykerwil I.

“Forum-forum kegiatan di Nasyiah memang selalu memberi ruang untuk anak juga ikut, jadi memang ada fasilitas yang disiapkan apabila ada kegiatan, seperti arena bermain anak,” ujarnya.

Sehingga, katanya, itu tidak menghalanginya untuk bisa tetap aktif di organisasi perempuan muda Muhammadiyah ini.

“Jadi kita bisa tetap aktif di organisasi walaupun dengan membawa anak juga, sama sekali tidak menghalangi,” sambungnya.

Sementara itu, Departemen Pendidikan PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, Nur Iffah Salmi mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan fasilitas pendukung berupa pojok anak.

“(Pojok anak) Ini dihadirkan sebagai bentuk nasyiah educare yang disiapkan di setiap kegiatan nasyiah, agar para ibu tetap bisa melaksanakan aktivitas organisasinya, dan anak-anak dapat diajak ke kegiatan nasyiah tanpa mengurangi hak yang mereka harus dapatkan,” jelasnya. (fit/abg)

News Feed