English English Indonesian Indonesian
oleh

Pererat Kekeluargaan, Insan PUPR Sulsel Tanding Gateball Persahabatan

FAJAR, MAKASSAR – Tujuh balai PUPR yang ada di Sulsel ambil bagian dalam ajang pertandingan gateball persahabatan. Dalam hal ini, BBPJN Sulsel berperan sebagai tuan rumah.

Selain BBPJN Sulsel, enam balai lainnya juga terlibat. Seperti BBWS Pompengan Jeneberag, BPPW Sulsel, BP2P Sulawesi III, BP2JK Wilayah Sulsel, BJKW VI Makassar, dan juga BAPEKOM VIII Makassar.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan BBPJN Sulsel ini dibagi dalam dua area, lapangan 1 dan lapangan 2. Tujuh balai saling bertemu satu sama lain, sehingga masing-masing balai dapat jatah bermain enam kali.

Panitia penyelenggara pertandingan persahabatan ini, Ali Duhari mengatakan, laga ini terselenggara sebagai bagian dari hiburan semata. Sehingga, pihak yang terlibat hanyalah karyawan dan pimpinan, bukan atlet.

”Ini ajang seru-seruan saja. Kemarin waktu 17 Agustusan, para kepala balai itu ketemu semua, muncul ide ini dan akhirnya terlaksana sore ini. Makanya yang ikut struktural, bukan atlet,” ujarnya kepada FAJAR, Sabtu, 24 Agustus.

Lebih lanjut dia mengatakan, para peserta yang bermain ini belum pernah memainkan cabang olahraga ini. Sehingga, mereka semua baru latihan dan belajar aturan mainnya menjelang pertandingan berlangsung.

”Ini belum ada yang pernah main Gateball. Jadi kemarin baru latihan, belajar aturannya. Serunya ya di situ, tidak ada yang serius jadi tidak tegang. Suasananya cair dan semakin mesra antar semua balai,” terangnya.

Kabalai BBPJN Sulsel Asep Syarip Hidayat mengatakan, kegiatan ini bukan hanya ajang untuk saling menunjukkan kemampuan dan keterampilan dalam olahraga gateball, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat dan memperkuat semangat kebersamaan.

News Feed