English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasdem Optimis KIM Plus Solid di Pilgub Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang merubah persyaratan pendaftaran untuk calon kepala daerah. Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus pastikan tetap solid menyatukan dukungan di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

Diketahui saat ini ada beberapa partai yang tergabung dalam KIM Plus, partai tersebut yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PKS, dan beberapa partai lainnya. Partai tersebut berkomunikasi untuk mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Meski terjadi perubahan aturan yang dilakukan oleh MK dalam putusannya yang memungkinkan beberapa partai dari Koalisi tersebut bisa mengusung sendiri mamun koalisi tersebut memastikan tetap solid.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma mengatakan, bahwa koalisi yang telah terbentuk di Pilgub Sulsel tidak akan berpengaruh dengan putusan MK.

“Jadi kami (KIM Plus) tidak ada soal dengan hal itu. Ada atau tidak ada keputusan MK, kami semuanya siap,” ucapnya, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa begitupun dengan partai-partai yang ada membersamai Andalan-Hati saat ini. Dia yakin akan solid.

“Jadi komunikasi selama ini berjalan normal,” katanya.

Terkait dengan adanya penyerahan B1 KWK dari Gerindra, dia mengatakan Nasdem juga sudah ada dan final. Tinggal waktu penyerahan yang belum.

“Rencana akan diserahkan secara serentak dengan kabupaten/kota, untuk kepastiannya kapan dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Dia melihat bahwa koalisi imi justru bisa semakin solid. Dan nantinya pihaknya akan melakukan pertemuan dengan semua partai koalisi.

News Feed