English English Indonesian Indonesian
oleh

Konferensi Internasional FISIP Unismuh ICOSDEG 2024 Resmi Dibuka, Soroti Sinergi Hukum dan Ekosistem Digital

FAJAR, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda, membuka Konferensi Internasional “Sustainable and Democratic Governance (ICOSDEG) 2024” di Hotel Swiss-Bell Pantai Makassar, Jumat, 23 Agustus 2024.

Konferensi ICOSDEG 2024 ini menghadirkan pembicara utama dari 3 negara, dan pemakalah dari 15 negara. Beberapa pembicara utama yang hadir dalam acara ini yakni Srirat Gohwong PhD Kasetsart University Thailand, Dr. Abel Polese, Senior Research Fellow dari Dublin City University, Irlandia, dan Estefanie R. Cortez, Ph.D., dari Polytechnic University of the Philippines.

Dalam sambutannya yang menggunakan Bahasa Inggris, Dr Rakhim Nanda menyampaikan rasa bangganya karena Unismuh Makassar dapat menjadi tuan rumah bagi konferensi internasional bergengsi ini.

“Atas nama Sivitas Akademika Unismuh Makassar, saya dengan hangat menyambut kehadiran Anda semua di Konferensi Internasional ICOSDEG yang ketiga ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa konferensi ini merupakan hasil kolaborasi antara Unismuh Makassar dan Polytechnic University of the Philippines.

Mengusung tema “Intersecting Law, Society, and Digital Ecosystems,” konferensi ini dianggap sangat relevan di tengah tantangan global saat ini yang menuntut sinergi antara hukum, masyarakat, dan ekosistem digital.

“Tema ini sangat penting, mengingat kondisi saat ini yang menuntut keberlanjutan pada poros hukum, masyarakat, dan ekosistem digital yang kita miliki,” lanjutnya.

Ia juga menekankan bahwa konferensi ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk memperdalam diskusi, berbagi riset terbaru, dan membangun kemitraan baru yang bermanfaat.

News Feed