English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Tawarkan 3.603 Lowongan Kerja untuk Alumni

Job Fair Unismuh-Disnaker
Hadirkan 35 Perusahaan

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja Makssar menggandeng berbagai perusahaan untuk memfasilitasi alumninya mendapatkan pekerjaan melalui job fair. Berlangsung 21-22 Agustus 2024 di Wisma Negara, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Selama dua hari itu, acara terbuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 Wita. Job Fair ini menawarkan 3.603 lowongan kerja dari 35 perusahaan lokal dan nasional yang beroperasi di Makassar. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Makassar Islamic Fair (MIF) yang berlangsung sejak 31 Juli hingga 25 Agustus 2024.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Burhanuddin menuturkan jumlah alumni perguruan tinggi setiap tahun sekitar 1,8 juta orang, dan Unismuh menyumbang sekitar 4.000 alumni per tahun. Sebagai produsen sarjana, ia berharap alumni bisa terserap di dunia kerja.

“Kami telah merumuskan profil lulusan, tapi untuk menyerap lulusan, kami butuh kolaborasi. Jadi kami berterima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Dunia Usaha yang telah memfasilitasi alumni perguruan tinggi,” ungkapnya.

“Bagi kami di perguruan tinggi, kegiatan bukan sekadar seremonial, karena merupakan salah satu komponen dalam penilaian akreditasi. Kami berharap kegiatan job fair ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” sambungnya.

Ia berharap berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan kolaborasi dengan semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) Se-Sulsel yanh kini berjumlah 13 institusi.

News Feed