English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen: Mulai Misi Pertahankan Gelar

FAJAR, GLADBACH—Bayer Leverkusen akan menghadapi Borussia Monchengladbach di laga pembuka Bundesliga, dini hari nanti. Pekerjaan sulit menanti Xabi Alonso dan pasukannya di Borussia-Park.

Setelah penantian yang begitu panjang, Leverkusen meraih gelar pertamanya di Bundesliga dengan cara yang sangat luar biasa musim lalu. Mereka bukan hanya tak terkalahkan sepanjang musim, tapi juga menjadi tim tersubur dan klub dengan pertahanan terbaik.

Pekan lalu, Xabi Alonso sudah memperlihatkan pasukannya masih lapar gelar dengan meraih trofi Piala Super. Menghadapi runner up Bundesliga musim lalu, Stuttgart, Leverkusen menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Seperti ketika mencatatkan The ‘Invincibles’ musim lalu, Leverkusen kembali menunjukkan mental Spartan dengan gol-gol menit akhir. Patrik Schick mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum akhirnya unggul dalam drama tos-tosan.

Meski begitu, Alonso mengingatkan anak asuhnya bahwa pekerjaan mereka yang sesungguhnya baru dimulai dini hari nanti. Dan dia berharap melihat penampilan yang semakin baik.

Sebelum menjadi kampiun Piala Super, Leverkusen hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir mereka. Makanya, Alonso yang musim lalu memimpin timnya mencatatkan 14 kemenangan dalam 17 pertandingan tandang di Bundesliga meminta skuatnya meningkatkan performa.

“Kami memiliki banyak hal mendasar. Kami perlu menambahkan sesuatu, memperbaruinya, menggabungkan elemen-elemen lain. Kita harus berkembang dan berkembang,” kata Alonso dikutip dari RFI.

News Feed