English English Indonesian Indonesian
oleh

Mikel Merino Pasti Pindah ke Arsenal

FAJAR, LONDON—Gelandang timnas Spanyol, Mikel Merino dipastikan akan pindah ke Arsenal. Pemain Real Sociedad itu menjadi prioritas Mikel Arteta, yang ingin menduetkannya dengan Declan Rice.

Arsenal sudah  menyetujui persyaratan dengan Merino beberapa minggu lalu dan tampaknya sepakat dengan biaya sebesar 35 juta  euro untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Bahkan, laporan muncul pekan lalu bahwa transfernya akan segera diumumkan.

Namun, hingga pertengahan pekan, Merino masih belum diresmikan. Belakangan terungkap bahwa Real Sociedad mengeluarkan permintaan baru atas harga yang mereka inginkan.

Kendati kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2025, Sociedad menolak untuk menandatangani kesepakatan senilai 35 juta euro. Mereka menaikkan harga menjadi lebih dari 40 juta euro.

Meski begitu, kesepakatan dipastikan akan terwujud. Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil mengonfirmasi bahwa pembicaraan mengenai masa depan sang pemain menyebabkan dia dikeluarkan dari skuat saat Sociedad kalah 2-1 di kandang sendiri dari Rayo Vallecano pada laga pembuka La Liga.

“Mikel Merino tidak masuk dalam skuat karena saya yang memutuskan demikian. Dia siap membantu tim. Kita lihat saja apakah dia akan bersama kami minggu depan atau tidak. Ada negosiasi terbuka,” katanya di TEAMtalk.

Pakar transfer Fabrizio Romano juga meyakinkan para pendukung Arsenal bahwa negosiasi tetap berjalan sesuai rencana dan yakin bahwa Merino akan datang ke Emirates Stadium.

Romano mengaku telah mendengar kabar bahwa Merino sudah diberi lampu hijau oleh presiden Sociedad meski kepindahannya mungkin tidak secepat yang diharapkan sebelumnya.

News Feed