English English Indonesian Indonesian
oleh

Kolaborasi REI Sulsel dan Bank BTN Gelar Workshop BTN Property, Ini Tujuannya

FAJAR, MAKASSAR — Real Estate Indonesia (REI) Sulsel terus berupaya agar masyarakat Sulsel mudah memiliki rumah. Komitmen tersebut diwujudkan melalui kegiatan Workshop BTN Property.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula DPD REI Sulsel, Kamis, 22 Agustus 2024.

Sekretaris DPD REI Sulsel, Khoiruman, mengatakan, pada workshop ini diajarkan dan diperkenalkan kepada developer atau pengembang anggota REI Sulsel bahwa perbankan sudah mulai difokuskan pada sistem online untuk pelayanan nasabah.

“Makanya untuk mendapatkan pelayanan cukup dengan mengajukan aplikasi secara online melalui BTN Property,” katanya.

Dia melihat bahwa ini langkah positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menengah ke bawah, tujuannya mempermudah pelayanan nasabah atau developer.

“Jadi tidak perlu datang secara fisik tetapi langsung bisa memiliki rumah,” katanya.

Dia juga membeberkan bahwa peserta dalam kegiatan ini jumlahnya 75 perusahaan dari beberapa Makassar dan sekitarnya dan daerah-daerah yang terdaftar sebagai pengembang anggota REI Sulsel.

“Output yang ingin dicapai yaitu pengembang dan nasabah dapat terlayani secara mudah karena tidak perlu datang ke bank-bank terdekat, tetapi sisa mengupload data,” tuturnya.

Ketua DPD REI Sulsel, Mahmud Lambang mengatakan, bahwa DPD REI Sulsel akan selalu mengupdate dan melakukan kegiatan kegiatan serupa dalam membekali anggota menghadapi tantangan yang semakin ketat persaingan terkhusus di dunia digital.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang marahnya untuk peningkatan kualitas anggota di berbagai aspek khususnya adaptasi digital,” ujarnya. (sae)

News Feed