English English Indonesian Indonesian
oleh

Klinik Nuhrintama Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi di SDN 1 Mangasa Gowa

FAJAR, GOWA– Klinik Nuhrintama melaksanakan kegiatan “KNT Action” di SDN 1 Mangasa, Gowa, Kamis, 22 Agustus. Acara ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh klinik tersebut setiap tiga bulan sekali. Kali ini, kegiatan difokuskan pada penyuluhan dan pemeriksaan gigi dan mulut bagi siswa-siswi sekolah dasar.

drg. Syafilla Nurfathia, MARS, berperan sebagai narasumber dalam kegiatan ini, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Dia didampingi oleh dua dokter gigi lainnya, drg. Andi Dini Maulida Azis dan drg. Alya Hilda Saifuddin, yang melakukan pemeriksaan langsung terhadap para siswa.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Hasil dari penyuluhan ini menunjukkan adanya perubahan mindset di kalangan anak-anak sekolah.

Jika sebelumnya mereka cenderung datang ke dokter gigi hanya saat mengalami sakit, kini mereka mulai mengerti pentingnya pencegahan. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya minat mereka untuk melakukan perawatan gigi secara rutin dan skrining kesehatan gigi setiap enam bulan sekali.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesehatan gigi dan mulut masyarakat, terutama di kalangan anak-anak. (*)

News Feed