English English Indonesian Indonesian
oleh

ITB Nobel Indonesia Dorong Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

FAJAR, MAKASSAR- Institut Teknologi Bisnis (ITB) Nobel Indonesia kembali mengukuhkan 327 orang alumni baru. Mereka ini sudah dipersiapkan untuk mencetak lapangan pekerjaan, bukan menjadi karyawan.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Rektor ITB Nobel, Dr. Badaruddin. Para alumni diberi pesan moral lewat tema Super Hero pada wisuda kali ini. Kata dia, itu menjadi simbol bahwa tidak seorang pun yang bisa berkembang tanpa kolaborasi.

”Tema ini menegaskan bahwa tidak ada orang yang bisa maju dengan kemampuan individu, harus bersama-sama. Kami berharap alumni saat kembali ke masyarakat bisa sukses sebagai wirausaha maupun profesional,” ujarnya, Kamis, 22 Agustus 2024

Ia menuturkan alumni merupakan perwajahan institusi di masyarakat. Sehingga, dia berharap para alumni tetap memegang teguh integritas dan terus berupaya memaksimalkan potensi mereka dalam pengabdian, apapun bentuknya.

”Alumni itu wajah Nobel, kalau baik di masyarakat, pasti baik untuk institusi. Jadi tetap jaga integritas. Apalagi kami juga dalam rangka menuju kampus bertaraf internasional,” tuturnya.

Untuk terus meningkatkan kualitas alumni, ITB Nobel terus menjalin kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dari luar negeri. Salah satunya, kerja sama dengan kampus peringkat 12 dunia yang ada di Tiongkok. Nantinya akan ada mahasiswa Nobel yang di utus ke sana untuk belajar dan kembali untuk mengabdi.

”Kami semakin dekat kerja sama dengan universitas peringkat 12 dunia dari Cina, seputar prodi Artificial Intelligence. Jadi kesempatan lebih banyak kepada mahasiswa kami yang ke sana, meski mahasiswanya yang ke sini dengan bantuan promotor mereka juga,” terangnya.

News Feed