English English Indonesian Indonesian
oleh

Hingga Kuartal II 2024 PTP Nonpetikemas Salurkan Dana TJSL ke Program Lingkungan, Ekonomi dan Sosial

JAKARTA, FAJAR — PT Pelabuhan Tanjung Priok, yang juga dikenal sebagai PTP Nonpetikemas, menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pada Kuartal II Tahun 2024, PTP Pelabuhan Tanjung Priok merealisasikan berbagai program TJSL, termasuk PTP Peduli Lingkungan, PTP Peduli Ekonomi, dan PTP Peduli Sosial, sebagai sebagai bentuk dukungan nyata terhadap keberlanjutan sosial dan lingkungan.

SM Sekretaris Perusahaan PTP Nonpetikemas Fiona Sari Utami, menyampaikan bahwa hingga kuartal II 2024, perusahaan telah melaksanakan berbagai program yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Program-program ini, yang termasuk dalam PTP Peduli Lingkungan, PTP Peduli Ekonomi, dan PTP Peduli Sosial, tidak hanya memenuhi rencana kerja perusahaan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan keterlibatan aktif karyawan dalam kegiatan TJSL serta kolaborasi dengan pihak lain.

Program TJSL PTP Nonpetikemas dirancang sebagai program berkelanjutan dimana pada pertengahan 2023, PTP Nonpetikemas meluncurkan program UMKM Akademi, yang memberikan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan untuk membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar area operasi perusahaan.

Program ini berkontribusi pada beberapa pilar SDGs, termasuk No Poverty, Zero Hunger, Good Health and Well-being, Quality Education, Decent Work and Economic Growth, dan Partnerships for the Goals. Fase pertama program ini berhasil memberikan dampak sosial return on investment (SRoI) sebesar 4,01 pada akhir 2023 dan memasuki fase kedua dengan program yang lebih maju pada pertengahan 2024.

News Feed