English English Indonesian Indonesian
oleh

Festival Danau Tempe Promosikan Pariwisata Wajo

WAJO, FAJAR — Pelaksanaan Festival Danau Tempe (FDT) di Kabupaten Wajo mendapat perhatian Pemprov Sulsel. Event ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu. Kata dia, Pemprov Sulsel sangat menyambut baik FDT 2024 yang akan digelar akhir Agustus ini.

Selain untuk upaya peningkatan sektor pariwisata juga membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Pemprov Sulsel sangat memberikan apresiasi,” kata Bataralifu, kemarin.

“Bahkan kegiatan FDT ini diminta dikembalikan sehingga menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, berkunjung ke Wajo,” sambungnya.

Sementara, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Wajo Armayani menyebutkan, kegiatan ini digelar 22-28 Agustus 2024. Apalagi, Danau Tempe merupakan destinasi wisata favorit di Wajo.

FDT sekaligus langkah strategis untuk mempromosikan keindahan Danau Tempe dan persutraan di Wajo. Kegiatan yang disiapkan selama festival, yakni lomba perahu hias, lomba perahu dayung, dan lomba perahu mesin yang akan diadakan di Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo.

Selain itu, ada ramah-tamah sekaligus pembukaan festival, dilanjutkan dengan lomba kuliner jajanan dan masakan tradisional Bugis.

Ada juga Sengkang Street Fashion di Jalan Masjid Raya dan lomba menyanyi di Lapangan Merdeka Sengkang selama 24-27 Agustus 2024, dan penutupan FDT 28 Agustus 2024. (man/zuk)

News Feed