English English Indonesian Indonesian
oleh

ESG Jadi Kunci PT Vale Wujudkan Praktik Nikel Bersih di Indonesia

Komitmen Tata Kelola Baik

Cara-cara beroperasi yang baik harus ditopang dengan tata kelola korporasi yang baik. Implementasi dari nilai tersebut mencakup komitmen antikorupsi, manajemen risiko dalam beroperasi, hingga komitmen menciptakan keragaman serta inklusivitas.

Dalam konteks tata kelola dan strategi perusahaan, Febriany terus mendukung keragaman salah satunya dengan upaya menggenjot angka karyawan perempuan. Dari target 10,2% di tahun 2024, kini PT Vale Indonesia telah memiliki 10,79% karyawan perempuan.

Manajemen PT Vale Indonesia juga berkomitmen menciptakan inklusivitas sehingga perspektif dari beragam orang bisa muncul ke permukaan. “Penting untuk adanya inklusivitas, suatu lingkungan yang aman, semua orang merasa boleh berekspresi apa adanya,” kata Febriany.

Tata kelola yang baik juga harus diimplementasikan dalam hal menjaga keamanan dan keselamatan kerja. Manajemen risiko menjadi hal penting yang harus dipastikan berjalan baik oleh leaders dan jajaran direksi.

Hal tersebut tak bisa dikesampingkan, walau secara perusahaan PT Vale Indonesia memiliki target-target produksi dan ekspansi di hari-hari mendatang.

Kinerja dan Progres Proyek

Kinerja PT Vale Indonesia pada semester pertama 2024 cukup baik, dan masih sesuai dengan rencana perusahaan yaitu sekitar 34.800 metrik ton nickel matte untuk mencapai target produksi tahunan 70.800 metrik ton.

Kinerja baik perusahaan berjalan beriringan dengan progress proyek pengembangan atau Growth Project di Morowali, Pomalaa, dan Sorowako Limonite. Ketiga proyek tersebut diproyeksikan untuk mulai beroperasi pada 2025 atau 2026.

News Feed