English English Indonesian Indonesian
oleh

Eks Legislator Sandera Tablet, Tak Mau Kembalikan padahal Pinjaman

BULUKUMBA, FAJAR — Sepuluh mantan legislator Bulukumba kini dicari. Mereka belum mengembalikan tablet negara.

Jika mereka tak mengembalikan, DPRD Bulukumba terancam bakal berurusan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Itu terjadi jika hingga 23 Agustus 2024 tablet pembagian 2022 itu tak kunjung dikembalikan.

“Dari 24 anggota DPRD Bulukumba yang tidak duduk lagi, sisa 10 yang belum mengembalikan,” kata Kasubag Aset dan Rumah Tangga Sekretariat DPRD Bulukumba, Suhaeti, kemarin.

Jika tablet tersebut tak dikembalikan, DPRD Bulukumba katanya terancam akan berurusan dengan BPK, itu lantaran status tablet tersebut tak diberikan gratis, melainkan hanya pinjam pakai.

“Samsung S8 Plus mereknya, pengadaan di tahun 2022,” kata Suhaeti.

Jika cara penagihan pribadi tak berhasil, Suhaeti akan memagih melalui partai mantan anggota dewan bernaung.

“Tapi yakin kembali, karena saat dibagikan mereka telah bertandatangan di atas materai siap mengembalikan barang atau uang sesuai dengan harga barang,” kata Suhaeti.

Tablet yang dikembalikan nanti, akan diserahkan kepada anggota DPRD baru. Barang tersebut digunakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan efesiensi penggunaan kertas.

Ketua Aktivis Cinta Daerah (ACD) Bulukumba, Andi Ahmad berharap mantan dewan yang tak terpilih lagi mengembalikan tablet yang telah dipinjamkan.

“Jangan sampai gegara puluhan juta, harus berurusan dengan BPK,” katanya. (akb/zuk)

News Feed