English English Indonesian Indonesian
oleh

Daur Ulang Ciptakan Busana Memukau

PANGKEP, FAJAR- Bahan daur ulang menjadi pilihan ratusan siswa PAUD dan TK di Kabupaten Pangkep.
Mereka mengikuti lomba fashion show di Lapangan Citra Mas Pangkep, Kamis, 22 Agustus.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pangkep, Andi Haslinah mengatakan salah satu indikator fashion show kali ini adalah penggunaan busana dengan memanfaatkan bahan dari daur ulang.

“Memang kita mendorong pelaksanaan lomba fashion show di Gebyar PAUD ini dengan pemanfaatan pakaian dari bahan daur ulang. Agar ada juga penanaman nilai akan lingkungan untuk bersama-sama dijaga sejak dini,” katanya.

“Ada pengenalan nilai edukasi lingkungan kepada anak-anak kita di PAUD. Makanya pakaian yang mereka gunakan itu semua terbuat dari bahan daur ulang,” sambung Haslinah.

Lomba dalam rangka Gebyar PAUD ini mengangkat tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju, Anak Terlindungi”. Selain fashion show, juga ada karnaval dan lomba gerak dan tari.

Kriteria penilaian lomba peragaan kostum dari bahan daun ulang oleh juri pada saat lomba, yaitu kreasi, kreativitas, dan kerapian. “Jadi di sini kita lihat juga perpaduan kreativitas yang dimanfaatkan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Sabrun Jamil mengapresiasi Gebyar PAUD karena mendorong kreativitas murid PAUD.

“Tujuan diadakannya gebyar PAUD ini untuk meningkatkan kreativitas anak-anak PAUD. Di mana PAUD ini merupakan fondasi generasi emas. Gebyar PAUD ini setiap tahun diadakan kerja sama dengan Bunda PAUD,” bebernya. (fit/zuk)

News Feed