English English Indonesian Indonesian
oleh

Asmo Sulsel Beri Edukasi Safety Riding Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan

FAJAR, MAKASSAR — Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada raturan orang yang terdiri dari pelajar, guru, dan tenaga kependidikan di SMK Telkom Makassar. Mereka diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk menerapkan safety riding di jalan raya.

Astra Motor Sulawesi Selatan mengerahkan instruktur safety riding andal untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan terkait #Cari_Aman di jalan raya selama berkendara sepeda motor. Mereka diberi materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dan materi kekinian.

Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, selain materi penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, peserta diberikan pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan. Lalu, mereka juga diberikan pengetahuan tentang perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

“Dengan pengetahuan yang baik, keterampilan safety riding para pelajar, guru, dan tenaga kependidikan SMK Telkom Makassar diharapkan akan lebih optimal. Hal ini tentu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, mengingat para peserta ini memiliki mobilitas yang tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari,” ucap Kresna.

Kresna juga berahap para pelajar, guru, dan tenaga kependidikan yang sudah mendapatkan edukasi safety riding dapat meneruskannya kepada lingkungan terkecil seperti keluarga. Menurut Kresna, untuk mewujudkan Safety Indonesia, peran masyarakat dalam menerapkan safety riding sangat krusial.

News Feed