English English Indonesian Indonesian
oleh

13 Mahasiswa Unpatti-Untad Belajar di Fakultas Kehutanan

FAJAR, MAKASSAR— Ada 13 mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Mandiri diterima secara resmi oleh Fakultas Kehutanan Unhas Makassar, Kamis 22 Agustus 2024. Tujuh orang di antaranya berasal dari dari Universitas Pattimur Ambon dan enam orang dari Universitas Tadulako Palu.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. Syamsu Rijal, mengatakan mahasiswa dari Universitas Pattimura dan Universitas Tadulako ini bisa mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Kehutanan Unhas.

“Mereka bisa dengan baik dan nyaman, bisa cepat beradaptasi dan bekerjasama dengan teman-teman di Fakultas Kehutanan,” jelas yamsu Rijal.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. mengatakan saat ini proses perkuliahan Semester Awal Tahun Akademik 2024/2025 menggunakan dua kurikulum yakni Kurikulum Tahun 2020 (K-20) dan Kurikulum Tahun 2023 (K-23).

Mahasiswa angkatan 2023 selama proses perkuliahan, menggunakan Kurikulum K-23. Di mana masa studinya maksimal sepuluh semester atau 5 tahun.

“Besar harapan kami mahasiswa angkatan 2023 bisa lebih cepat selesai dan mendapatkan gelar sarjana,” tuturnya.

Lebih lanjut A. Mujetahid mengatakan bahwa mahasiswa MBKM PKKM dari Untad dan Unpatti jika ada kendala selama proses perkuliahan berlangsung jangan sungkan dan malu bertanya ke dosen dan pegawai Fakultas Kehutanan Unhas.

“Harapannya, mereka bisa cepat menyesuaikan diri dan beradaptasi, jika ada kendala segera sampaikan ke kami agar kendala yang dihadapi bisa segera terselesaikan,” tutur Mujetahid.

News Feed