English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekretaris Unhas Pembicara di Unkhair, Bahas Peran PT dalam Lahirkan SDM Unggul

FAJAR, TERNATE-Universitas Khairun (Unkhair) melaksanakan seminar nasional bertemakan “Membangun Generasi Emas Indonesia Melalui Pendidikan Tinggi yang Berkualitas dan Inklusif” dalam rangka dies natalis ke-60 Universitas Khairun. Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WITA (21/8) di Gedung Rektorat Universitas Khairun, Ternate, Rabu (21/8).

Mengawali kegiatan seminar nasional, Wakil Rektor Bidang III Unkhair Abdul Kadir Kamaluddin,SP.,M.Si, mewakili Rektor Universitas Khairun membuka acara sembari memberikan pengantar pentingnya pendidikan dalam partisipasi untuk generasi indonesia emas 2045.

“Kita berada tidak boleh berjalan santai, kita harus mulai berlari untuk menuju generasi Indonesia yang unggul dan berkualitas” ujar Kamaluddin.

Sementara Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D yang didapuk sebagai narasumber membawakan materi dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Melahirkan Sumber Daya Manusia Unggul di Kawasan Timur Indonesia” bersama dengan narasumber lain yang hadir juga Kepala Bank Indonesia Maluku Utara Bapak Dwi Putra Indrawan dan Wakil Rektor Bidang 1 Universitas Khairun Dr. Drs. H. Hasan Hamid, M.Si.

“Indonesia tidak akan menjadi Indonesia Emas kalau SDM-nya juga bukan emas, maka dari itu peran penting perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mewujudkan generasi Indonesia emas itu” jelas Prof. Sumbangan Baja.

Lebih lanjut, Sekun Unhas ini menjelaskan bahwa saat ini kita sebagai warga negara indonesia harus siap dengan tantangan bonus demografi yang akan dihadapi oleh Indonesia dengan cara mempersiapkan pendidikan kepada masyarakat.

News Feed