English English Indonesian Indonesian
oleh

Rp777 Juta untuk Anggota Dewan Baru

PAREPARE, FAJAR — Anggota DPRD Parepare terpilih dijadwalkan akan dilantik pada Senin, 2 September 2024. Sekretariat DPRD Parepare menganggarkan Rp777 juta untuk kegiatan itu.

Dengan rincian Rp150 juta untuk dua pakaian sipil lengkap (PSL) dan Rp400 juta untuk biaya makan dan minum beserta dekorasi pelantikan. Kemudian Rp227,5 juta untuk pin emas atau atribut.

Sekretaris DPRD Parepare Arifuddin Idris mengatakan untuk pelantikan pihaknya telah menyiapkan PSL dan atribut untuk 20 anggota DPRD Parepare terpilih yang akan dilantik.

“Cuman untuk pelantikan itu PSL. Ada (pin emas) dan sementara (dipesan),” katanya pada Rabu, 21 Agustus.

Setwan juga menganggarkan pelantikan anggota DPRD Parepare terpilih senilai Rp400 juta. “Rinciannya, itu kan ada makan dan minum, dan lain-lain, persiapan ini dan itu,” tambahnya.

Senada dengan Kabag Umum Sekretariat DPRD Parepare Andi Ferial menuturkan untuk anggaran pelantikan anggota dewan terpilih sementara dihitung.

“Lagi digodok (anggarannya). Dekorasinya berapa, makan minumnya berapa. Paling kalau ada tenda di depan. Karena fix-nya undangan belum kita tahu berapa,” tambahnya.

Jenis Pakaian

Selain dua jenis PSL, anggota DPRD Parepare yang terpilih juga akan diberikan pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), dan pakaian ciri khas daerah.

Sekretariat DPRD Parepare menyiapkan anggaran Rp727,5 juta untuk pengadaan pakaian seragam dan atribut tersebut.

Lima jenis seragam itu masing-masing PSL 2 pasang dengan total anggaran Rp 150 juta, PSR disediakan 1 pasang dengan total Rp 87,5 juta, dan PDH lengan panjang disediakan 1 pasang dengan total Rp 62,5 juta.

News Feed