English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Tambah Pemain dari Lutim, Dua Pemuda Lolos Akademi

LUWU TIMUR, FAJAR- Dua pemain muda berbakat lolos masuk ke Akademi PSM. Keduanya, Muhammad Rifqi Firmansyah (U-20) dan Abdul Fikri (U-18).

Dua pemuda asal Luwu Timur (Lutim) itu berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dengan lolos seleksi ke Akademi PSM Makassar.
Seleksi final Talent Scouting yang digelar di Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu-Kamis,
10-15 Agustus 2024.

Talent Scouting diikuti peserta dari berbagai daerah, termasuk Pulau Jawa dan Kalimantan. Keberhasilan Rifqi dan Fikri merupakan hasil dari inisiatif pengembangan talenta yang didukung oleh PT Vale Indonesia.

Hingga saat ini, inisiatif serupa telah berhasil menelurkan 15 talenta muda asal Lutim yang berkiprah di berbagai tingkat kompetisi sepak bola nasional.

“Program ini adalah hasil kerja sama kami dengan PSM Makassar,” kata Endra Kusuma, Head of External Relations PT Vale dalam keterangannya, Rabu, 21 Agustus.

Program ini telah memberikan dampak positif. Meningkatkan keterampilan teknis para pemain muda dan memperkuat jaringan mereka dengan pelatih profesional dan klub besar seperti PSM.

Plus meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi anak-anak muda Lutim untuk mengejar karier di bidang sepak bola. Fasilitas, akomodasi, dan kebutuhan Rifqi dan Fikri selama proses seleksi ditanggung Vale.

Rifqi mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kesempatan bergabung dengan Akademi PSM. Menurutnya adalah hasil dari latihan konsisten, bimbingan pelatih, dan doa orang tua.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan ini, termasuk orang tua, pelatih, dan PT Vale yang mendukung setiap kebutuhan kami,” ungkap Rifqi.

News Feed