English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Lengkapi Dukungan untuk Rahmat-Tenri Karta di Pilwalkot Palopo

FAJAR, PALOPO-Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Andi Tenri Karta, semakin mantap menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palopo tahun 2024.

Setelah sebelumnya mendapatkan surat tugas dan rekomendasi dari Partai Golkar, kini pasangan ini kembali mendapat tambahan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam Pilwalkot Palopo.

Surat rekomendasi dari DPP PKS, yang dikeluarkan pada 20 Agustus 2024 dan ditandatangani oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, menyetujui pencalonan Rahmat Masri Bandaso sebagai Wali Kota Palopo dan Andi Tenri Karta sebagai Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024.

Rahmat Masri Bandaso dan Andi Tenri Karta menghadiri penyerahan rekomendasi tersebut di Kantor DPP PKS. Rahmat Masri Bandaso mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima rekomendasi dari DPP PKS. “Rekomendasi ini melengkapi rekomendasi dari Partai Golkar,” ujar Rahmat.

Juru Bicara Partai Golkar Palopo, Baharman Supri, menyatakan bahwa Rahmat Masri Bandaso dan Andi Tenri Karta telah resmi mendapatkan dukungan dari dua partai yang memiliki kursi di DPRD Palopo.

“PKS merupakan partai kedua yang secara resmi memberikan tiket pencalonan B1KWK setelah Partai Golkar kepada pasangan yang bertagline RahmAt (Rahmat Masri Bandaso-Andi Tenri Karta),” kata Baharman.

Dengan bergabungnya PKS, dukungan kursi untuk mengusung pasangan RMB-ATK telah melebihi syarat minimal 20 persen. Golkar memiliki enam kursi dan PKS satu kursi, sehingga total kursi yang dimiliki kedua partai ini mencapai tujuh kursi.

Sebelum putusan MK, untuk maju dalam Pilwalkot Palopo, partai politik harus memiliki minimal lima kursi di DPRD Palopo, karena jumlah kursi di DPRD Palopo hanya 25 kursi.

Baharman menambahkan bahwa setelah PKS memberikan dukungan kepada pasangan RMB-Andi Tenri Karta, peluang mereka untuk menang semakin besar. “Pelan tapi pasti, RMB punya amunisi tambahan. Insya Allah akan ada kejutan lagi berikutnya,” ujarnya. (shd)

News Feed